Senin, 19 Maret 2018

UBAH KAKI KAKI SUZUKI TUNDER 125

SUZUKI TUNDER 125,

to the point aj deh, sesuai judulnya.. ubah kaki kaki suzuki tunder 125 ke velg model spoke/jari-jari. alat-alat yang di perlukan lumayan banyak memakan biaya.
antara lain :

Tromol belakang yamaha rx king (beserta klahar)
Nap gear belakang yamaha rx king (beserta klahar)
Karet tromol rx king
Tutup tromol beserta kampas rem belakang rx king
Tromol depan supra x (beserta klahar)
Disc cakram depan supra x
velg depan did 140x18
velg belakang did 160x18
jari jari dengan ukuran panjang 154 dan 164

setelah alat alat terkumpul semua dan sudah selesai di rakit dan di stel jari-jari nya, tinggal ekseskusi motornya. kita masih menggunakan ban yang lama,karna masih lumayan tebal. setelah selesai di pindah ban nya, sesuai kan bushing-bushing rodanya, di sesuaikan kan posisi ban nya di tengah ya bro,, biar ga mereng-mereng pas di bawa jalan, hehe
ahh kalau cuman itu aja mah gampang lah,, bengkel tambal ban pun bisa kalau cuman begini..

untuk menyesuaikan antara nap gear belakang suzuki tunder dan rx king, kita perlu bubut/grenda nap gear rx king. karna nap gear rx king sedikit lebih besar. agar bisa tetap menggunakan gear belakang bawaan suzuki tunder, (agar tidak repot ketika mau ganti gear belakang kedepan nya)

kemudian untuk bagian depan, diamater disc cakram suzuki tunder lebih besar ketimbang disc cakram supra, cara mengakalinya adalah dengan menggeser kebawah bracket cakram nya, kemudian di bor dan di senai/tab baut 12..

udah....

iya udah... cuman itu aj yang di rubah kko..  ga ribet bukan.. jadi bagi pemilik suzuki tunder yang velg racingnya udah geal geol.. bisa di pake nih artikelnya..